Rabu, 02 Januari 2019

REVIEW BODY AND CO BENTONITE MATCHA MASK & ROSE ROSEHIP OIL

Haii Beauties .. HAPPY NEW YEAR 2019 πŸŽ‡πŸŽ‡
Wuahh nggak kerasa yaa sekarang udah masuk bulan Januari lagi dengan tahun yang baru.. Hayoo Beauties punya resolusi apa nih buat tahun 2019 ini ?? Yang pasti semoga tahun 2019 ini lebih baik dari tahun-tahun kemarin ya Beauties :)
Semangatt baru untuk tahun 2019 ... Yeayyy πŸ˜†

Okee .. ngomongin tahun baru nih aku mau update sekalian review tentang skincare routine yang aku gunakan di awal tahun 2019 ini. Sebenarnya aku udah pakai ini beberapa minggu tahun 2018 kemarin tapi aku bakal jadiin ini skincare salah satu yang aku punya yang paling favorit di tahun 2019.

Apa sih skincarenya ?? Oke nama brandnya adalah Body and Co. Udah pada tahu belum brand Body and Co ? Kalau kalian masih asing dengan brand ini aku bakal jelasin sedikit yaa tentang brand ini.


www.riannarie.blogspot.com




Jadi Shelly Mahardika, adalah pendiri dari Body and Co. Bermula dari Shelly ingin menyembuhkan permasalahan kulit yang Ia alami dan dia mulai membuat sabun pertamanya untuk keluarga dan teman-temannya yang memiliki permasalahan kulit yang sama. Kemudian tak lama dia meluncurkan brand yang sekarang kita kenal dengan nama Body and Co. Tidak sekedar sabun tapi juga Body and Co mulai mengembangkan produknya mulai dari masker, skincare untuk wajah , perawatan rambut dan lain sebagainya.

Nah produk yang di kembangkan oleh Shelly ini :

  • 100% Natural
  • Handmade
  • Palm Oil Free
  • Cruelty Free
  • Sulfate Free
  • Paraben Free

Itu tadi sedikit cerita singkat tentang Body and Co.
Dan sekarang yuk mari kita bahas produk apa yang sedang jadi favorite aku 😊


BENTONITE MATCHA
Antioxidant Clay Face Mask


Tentang produk
Sejujurnya aku itu kurang suka dengan makanan atau minuman yang ada matcha-matcha gitu. Maklum lah ya orang desa wkwk tapi aku sama sekali nggak masalah dengan masker atau skincare lain yang berhubungan dengan matcha. Dan kebetulan ini adalah masker pertama kali aku dengan varian matcha.


Masker ini terbuat dari 100% bubuk matcha asli dan organik yang mengandung anti-oksidan dengan tanah liat bentonit yang mengandung banyak zat besi, natrium, kalsium, kalium , magnesium yang membawa kebaikan untuk kulit kita.


Juga di dalam masker ini mengandung terapeutik peppermint organik dan minyak essensial teh hijau sebagai anti mikroba, oatmeal dan coconut milk powder untuk pengelupasan kulit dan menenangkan kulit. 


Config:
Organic matcha powder, bentonite clay, organic oatmeal, organic coconut milk powder, vitamin E oil, organic china peppermint essential oil, organic peppermint extract, organic greentea essential oil.


Packaging / kemasan
Beralih ke kemasan, masker ini memiliki box yang memiliki design yang minimalis yaitu dominan dengan warna hitam putih dengan detail garis vertikal.

www.riannarie.blogspot.com

Disetiap sisi box terdapat beberapa informasi tentang masker ini.


www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com


Nah masker nya sendiri di kemas dalam jar plastik yang ringan yang juga di tempel kertas dengan detail yang mirip dengan box.

Memiliki tutup ulir berwarna perak yang cukup oke dan tidak mudah terbuka dengan sendirinya.

www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com

Jar nya sendiri menurut aku travel friendly karena walaupun berbahan plastik ringan tapi tidak ringkih ketika akan di bawa kemana-mana. Juga gampang banget dibawa karena ukurannya cukup kecil dengan isi 50gr.




Tekstur / Formula
Tekstur dari masker ini bukan butiran yang halus melainkan butiran yang seperti pasir lembut. Buat kalian yang suka aroma greentea ini cocok banget karena wangi dari masker ini greentea banget. Buat aku yang kurang suka dengan greentea aja suka banget dengan wanginya karena calming banget gitu.

www.riannarie.blogspot.com


Cara membuat masker ini pun gampang banget. Tinggal ambil aja beberapa sendok/secukupnya lalu beri air sedikit demi sedikit. Hati-hati ya ketika memberi air karena masker ini cepat sekali larut dalam air jadi kalau terlalu banyak air nanti jadi keenceran seperti aku ketika pertama kali mencoba.

Setelah tercampur dengan air langsung saja aplikasikan di wajah dengan kuas. Ohya seperti yang aku jelaskan tadi tekstur masker ini bukan yang halus jadi ketika sudah tercampur dengan air pun tetap ada gumpalan-gumpalan kecil di maskernya.


www.riannarie.blogspot.com


Nah sebenarnya masker ini ketika di gunakan untuk jenis kulit dry itu tidak boleh sampai mengering di wajah, namun aku sendiri yang jenis kulitnya normal to dry memakai masker ini sampai kering. Masih aman kok menurut aku karena belum ada efek yang membuat kulit aku semakin dry setelah memakai masker ini. Justru yang aku rasakan enak banget karena relax dan terasa lembut setelah di basuh dengan air hangat. Dan yang aku syok, aku melihat pori-pori di wajah aku sedikit berkurang lho. Daebak !!

Sejauh ini aku suka dengan masker ini, selain efek relax setelah pemakaian ketika dipakai pun ada efek dingin dari masker ini. Di tambah lagi dengan aroma yang bikin nyaman banget, seger dan bikin ngantuk gitu wkwk emang aku aja yang ngantukan kayaknya deh πŸ˜…ee tapi beneran enak lho aroma maskernya.


Bentonite matcha ini aku rekomen deh buat kalian yang acne prone atau kulit oily karena dengan kandungan-kandugan yang di miliki masker ini cocok banget buat acne prone dan kulit oily.


Selain itu masker ini juga punya banyak manfaat seperti :
  • Detoksifikasi kulit
  • Mengurangi sebum sehingga cocok banget untuk kulit berjerawat dan oily
  • Anti-aging dan anti-pigmentation
  • Membantu regenerasi kulit dan penambah energi untuk kulit
  • Mengecilkan pori-pori
Ohya karena masker ini tidak mengandung paraben jadi sangat di sarankan untuk menjaganya dan menyimpannya jauh dari air. Pastikan saat mengambil bubuk dengan tangan kering atau bila perlu dengan spatula yang kering. Beneran harus kering yaa Beauties karena jika basah sedikit aja bisa mengundang kuman dan bakteri yang bisa merusak masker ini. Soooo ingat ya Beauties!!

Bentonite Matcha Mask
Rp. 200.000








ROSE
ROSEHIP 
OIL
Anti aging face and body oil program


Tentang produk

Rosehip oil ini di buat dengan mawar merah organik segar yang di resapi dengan minyak nabati bersertifikat organik seperti minyak rosehip yang dikenal sebagai minyak anti-aging, tinggi vitamin A dan C untuk merangsang produksi kolagen, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan hyperpigmentasi atau flek hitam, asam lemak didalam rosehip oil juga sangat baik untuk mengurangi eksim dan meningkatkan regenerasi kulit. 

Selain itu juga mengandung minyak argan yang mengobati dan mencegah jerawat, membantu menghilangkan stretchmark, dan mengurangi bekas luka. Juga mengandung minyak bunga matahari yang memiliki banyak kebaikan untuk kulit seperti asam linoleat, letisin, karotenoid, tokoferol dan vitamin A, D, E. Minyak biji anggur didalamnya juga membantu menyembuhkan kulit terbakar dan menghaluskan kerutan.

www.riannarie.blogspot.com

Produk ini alami tanpa menggunakan paraben sebagai pengawet, oleh sebab itu produk ini tidak dapat bertahan lama. Untuk membuatnya maksimal bertahan lama jauhkan dari air dan paparan sinar matahari. Maksimal Rosehip Oil setelah di buka adalah 6 bulan.


Config:
Infused organic red rose petal with organic rosehip oil, organic argan oil, vitamin E oil, organic sunflower oil, organic grapeseed oil, virgin coconut oil.


Packaging/ Kemasan 
Dikemas dengan box yang di design sama dengan masker yang tadi, terlihat minimalis. Disisi-sisi box pun terdapat beberapa info tentang produk.

www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com


Untuk oilnya di kemas dalam botol kaca bening berukuran 30ml dengan tempelan stiker dan ada sedikit info di tempelan stiker tersebut.


www.riannarie.blogspot.com


www.riannarie.blogspot.com


Lucu banget kan botolnya kecil gitu imut wkwk apa aku yang norak 😁tapi ada yang bikin gemas lagi, didalam oilnya ada bunga mawarnya gitu.



pic credit : website Body and co

Karena ini botol dengan model tutup pipet jadi kalian harus pastikan setelah membukanya harus menutupnya dengan rapat yaa.

www.riannarie.blogspot.com


Teksture/ Formula
Rosehip oil ini memiliki tekstur minyak yang cukup kental. Walaupun teksturnya cukup kental tapi rosehip oil ini tidak berat ketika di pakai ke kulit wajah. 
Aroma dari rosehip oil ini cukup wangi, tapi tenang saja wanginya mawar tapi tidak menyengat dan sampai mengganggu hidung kita. Wangi dari oil ini ketika kita pakai bisa bertahan lama lho seperti parfum.

www.riannarie.blogspot.com


Teknik pengambilan oilnya juga gampang banget karena menggunakan pipet. Nggak berantakan dan tentunya hiegenis. 

Aku memakai resehip oil untuk wajah ini ketika pagi setelah membersihkan muka dan malam sebelum tidur. Favorite aku ketika malam sebelum tidur pakai oil ini tuh pagi harinya jadi lembut gitu. Selain itu juga kulit wajah aku lembab 😍lembabnya pun bukan yang minyakan ya tapi lembab bagus gitu.


Sejauh ini aku rutin pakai rosehip oil ini efeknya lumayan kelihatan lho. Kulit wajah aku yang dikit-dikit kering, pakai makeup kelamaan kering tapi sekarang lumayan normal. Bahkan malah semakin kenyal. Iiih suka deh makanya aku masukin rosehip oil dari Body and co ini skincare favorit aku untuk tahun baru ini.


Nah cara pakainya gampang banget, tinggal tetesin aja 3-4 drop oil ini ke tangan lalu pijat lembut deh ke kulit wajah. Nggak disaranin ya pakai pipetnya langsung dan taruh di kulit agar mencegah kuman masuk dan menjaga agar oil tetap bersih.


Selain bisa di gunakan untuk wajah rosehip oil ini juga bisa di gunakan di bagian tubuh lainnya yang membutuhkan, seperti ketiak (untuk mengurangi bekas cukur), atau siku-siku yang kering.


Rose Rosehip Oil 
Rp. 120.000










Result
Jadi kesimpulan aku setelah menggunakan kedua produk dari Body and Co "aku sangat suka". Walaupun memang harganya tergolong pricey tapi dengan keuntungan untuk alam dan tubuh yang besar kenapa nggak. Ohya perlu kalian tahu juga kalau box yang di gunakan oleh Body and co tergolong box yang ramah lingkungan karena jika terkena air bisa hancur dengan sendirinya. 

Aku rekomen banget kalian untuk mencoba produk dari Body and Co. Tapi sekali lagi yaa skincare atau produk apapun itu cocoknya tergantung masing-masing, cocok di aku belum tentu cocok di kalian. Jadi tetap perhatikan komposisi dari produk jika kalian ingin mencoba. Buat kalian yang kulit sensitif bisa mencobanya sedkit terlebih dahulu untuk tes apakah cocok atau tidak. Tapi tidak ada salahnya mencoba karena kalau tidak mencoba kita nggak akan pernah tahu apakah itu cocok untuk kulit kita atau tidak πŸ˜‰

Ini aku punya video saat memakai kedua produk tersebut. Tapi plis jangan di contoh ketika aku memakai pipet rosehip oil ketika di video ini, sumpah saat take aku lupa banget kalau sebaiknya jangan menempel pipet pada kulit langsung huhu jangan di tiru ya Beauties. Sebaiknya taruh aja di telapak tangan dan di tap-tap ke kulit wajah.





www.riannarie.blogspot.com


Body and Co

Instagram : bodyand.co





13 komentar:

  1. Aq demen Sama oilnya Ada rose asli ya dlm kemasan ya kereenn

    BalasHapus
  2. Rose oil nya kok bikin penasaran pengen cobain juga yaa, duh maskernya jugaaa penasaran deh haha

    BalasHapus
  3. Penasaran sama si matchaaa ini, aku selalu sukak sama masker yg natcha matcha gt pas liat ini jd pengen cobain juga nehhh

    BalasHapus
  4. Kalau udh berhubungan ama matcha nih emg kepo aku wkwk pengen jg cobain jadinya

    BalasHapus
  5. Ih demi apa, aku jd pengen masker yg matcha huhuhu (ga sanggup tahan godaan masker)

    BalasHapus
  6. Penasaran pen coba semuanya, gawat nih klo baca blog kak rianna terus �� brb jual ginjal dulu wkwk ��

    BalasHapus
  7. Masker matcha dan rose oilnya sangat amat menarik nih. Huhu ratcun

    BalasHapus
  8. Duh.. Kebetulan aku lagi beruntusan nih.. Jadi pengen cobain..

    BalasHapus
  9. oemji beb aku penasaran banget deh pengen cobain produk iniii, penasaraaaan <3

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sungguh awalnya liat packingnya trus lihat foto km yg bagus makin naksir heheh

    BalasHapus
  11. Penasaran sihh liat hasilnya sepertinya langsung keliatan yaaa 😍😍

    BalasHapus
  12. Ku kira ini dari benton. Taunya bukan. Wkwkwkwk...

    BalasHapus
  13. Woi fotonya bagus banget sihhh salfok! Pengen nyobain claymasknya :D

    BalasHapus