Senin, 18 Februari 2019

8 KEBIASAAN BURUK YANG DAPAT MERUSAK KULIT WAJAH

Holla Beauties... How are you today ??
Kalian tau nggak sih ada beberapa kebiasaan yang sering banget kita lakukan tapi tanpa sadar itu ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah kita.

Today aku bakalan kasih beberapa info mengenai kebiasaan buruk apa saja yang harus kita hindari atau minimal kita kurangi agar membuat kulit kita lebih baik.

  • Kurang minum air putih
Faktanya 64% kulit kita terdiri dari air, maka dari itu kita sangat perlu menjaga asupan air di dalam tubuh kita agar tetap terhidrasi dan membuat kulit kita terjaga.


Source : Google Image


Air putih pun memiliki banyak manfaatnya untuk kulit kita lho Beauties, antara lain :
➠ membuat kulit tampak lebih bercahaya
➠ menjaga kelembaban kulit wajah
➠ membantu mengurangi timbulnya jerawat
➠ menghambat penuaan dini
➠ dll.

Jadi pastikan untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup ya Beauties 😃

  • Tidur dalam keadaan wajah menggunakan makeup

Source : Google Image
Membiarkan tidur dalam keadaan wajah penuh dengan riasan adalah hal yang fatal Beauties. Memang lelah dalam beraktivitas sehari-hari tidak dapat kita hindari dan membuat kita ingin langsung merebahkan diri ke ranjang. Namun usahakan untuk selalu mencuci muka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk tidur ya, karena wajah kita seharian pastinya kotor apalagi jika kita menggunakan riasan yang tebal. Kotoran di wajah kita dapat menyumbat kinerja pori-pori dari wajah kita. Pori-pori wajah kita membutuhkan bernafas juga, jadi jika tersumbat tentunya tidak dapat bernafas dan mengakibatkan beberapa masalah untuk wajah kamu. Bisa jadi jerawat dalam beberapa hari ke depan , ada juga bruntusan , kering dan lain sebagainya.

Jadi aku ingatkan sekali lagi ya untuk tidak lupa mencuci muka terlebih dahulu sebelum tidur.

  • Sering mengabaikan penggunaan sunblock


Source : Google Image
Sebenarnya ini aku sering lakukan hehe.. padahal sunblock juga memegang peranan penting Beauties.
Entah itu kita beraktivitas di indoor maupun outdoor kita tetap perlu memakai sunblock agar lebih menjaga kulit wajah kita.

  • Terlalu sering mencuci muka

Source : Google Image
Seperti yang aku katakan pada poin 2 kalau mencuci muka itu penting tapi sebaiknya lakukan hanya 2x ya Beauties dalam sehari.

Karena mencuci muka terlalu sering bisa berdampak buruk juga bagi kulit wajah. Minyak alami dalam wajah akan berkurang dan mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

  • Memegang atau menekan jerawat

Source : Google Image
Siapapun yang memiliki jerawat di wajah pasti rasanya "gatal" kalau tidak memegang atau menekan. Tapi sebaiknya kurangi kebiasaan itu Beauties. Sebaiknya kita ganti kebiasaan itu dengan mengoleskan salep khusus jerawat , itu akan membantu jerawat agar cepat menghilang dari wajah kita.

  • Merokok

Source : Google Image
Kebiasaan merokok bukan hanya tidak baik untuk kesehatan tubuh tapi juga tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Karena merokok dapat memecahkan serat elastisitas kulit sehingga kulit perokok menjadi nampak kuning. Selain itu juga dapat menyebabkan kulit kita nampak kusam dan keriput.

  • Kurang tidur
Memiliki jam tidur yang berantakan memang tidak bagus untuk kesehatan. Akibatnya kulit di sekitar area mata akan nampak garis-garis halus. Jadi pastikan untuk memiliki jam tidur yang cukup ya Beauties agar tetap awet muda. Mungkin sesekali bolehlah begadang namun jangan dilakukan serial hari sehingga menjadi kebiasaan.

  • Mengkonsumsi makanan tidak sehat dengan berlebihan

Source : Google Image
Makanan yang sehat bukan berarti makanan yang mahal ya Beauties. Maksudnya disini adalah makanan seperti junkfood, gorengan, dll yang kita konsumsi secara berlebihan. Faktanya makanan seperti tidak baik untuk kulit wajah, contohnya bisa menimbulkan breakout ketika kita mengkonsumsi berlebihan. 

Untuk sesekali boleh kok makan junkfood atau jajan gorengan namun ketahuilah batasnya ya dan sesuaikan juga dengan kebutuhan kita.


Nah itu dia Beauties beberapa kebiasaan buruk yang biasanya kita lakukan yang bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulit wajah. Pastikan kalian menghindari atau setidaknya mengurangi kebiasaan di atas ya agar memperoleh kulit yang lebih sehat.

Jika Beauties memiliki pengalaman tentang kebiasaan buruk juga yuk komen di bawah biar kita bisa saling sharing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar