Minggu, 06 Mei 2018

[REVIEW] PURBASARI Alas Bedak Foundation

Hello !!


Welcome back 💚
Kali ini aku mau bahas tentang foundation yang super super murahhhhh .... Foundation apa sih ?? Trus gimana formula dan ketahanan-nya ?? Bagus nggak ?? Penasaran kan ?? Baca sampai habis ya biar tau dan jelas 😀

TENTANG PRODUK





Klaim :

Alas bedak dengan formula ringan dan tahan lama yang menjadikan kulit halus, terawat dan terlihat natural. Mengandung UV Filter untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.

  • Mengandung ekstrak markisa
  • Mengandung UV Filter (perlindungan terhadap sinar UV)

Cara pakai :

Oleskan secara halus dan merata pada wajah menggunakan ujung jari atau kuas alas bedak.

PACKAGING

Okay .. menurut aku ini kemasan-nya biasa aja. Dominan warna putih dan tutup tube-nya berwarna orange. Di body  depan alas bedak ini ada stiker yang bertuliskan merk dan shade dari alas bedak ini dengan aksen bunga-bunga. Di body belakang juga ada stiker yang bertuliskan informasi produk mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, tanggal kadaluarsa dan pabrik yang memproduksi.

Alas bedak ini isinya 35ml yang menurut aku lumayan banyak. Kemasannya kecil dan panjang yang membuat kita gampang bawanya. So far aku nggak ada masalah sih dengan kemasan alas bedak ini, cuma ya agak kurang menarik aja gitu hehe..























TEKSTUR / FORMULA

Purbasari alas bedak foundation ini punya 5 shade yaitu natural, kuning gading, kuning langsat, sawo matang dan coklat eksotik. Tapi entah kenapa shade coklat eksotik selalu sold gitu. Dan yang aku punya disini shade natural 01. Sebenarnya aku pingin cobain yang kuning gading atau sawo matang tapi takutnya gak masuk di warna kulit wajah aku jadinya aku pilih yang natural aja biar aman 😀

Tekstur Purbasari ini sedikit cair. Dengan tekturnya yang seperti itu dia mudah untuk di ratain dengan jari atau juga pake kuas makeup.
Hasil akhir dari Purbasari Alas Bedak ini semi-matte atau dewy. Karena kulit wajah aku normal-to-dry jadi aku butuh foundation yang tidak terlalu matte. Jadi ini sebenarnya pas untuk kulit wajah aku.
Produk ini juga ringan banget ketika di pake, ada efek sedikit dingin-dingin gitu.

Untuk daya tahan-nya lumayan loh beauties !! Dia bisa stay oke di wajah 3-5 jam tanpa menggunakan primer. Mungkin memang sih ada minyak-minyak gitu apalagi area t-zone pasti ada lah tapi itu masih bagus di lihat. Nggak jadi cakey gitu.

Shade natural ini pas buat di pakai sehari-hari karena dia ringan dan hampir seperti BB cream, jadi nggak seberat kalau kita pakai foundation. Coverage-nya pun menurut aku lumayan ya. Merah-merah di wajah aku lumayan ketutup dengan si Purbasari ini.













































FYI kulit aku pada saat di foto ini memang sedikit kering dan ada yang sampai mengelupas. Di foto before gak terlalu jelas kulit yang kering dan mengelupas tapi di foto after justru terlihat jelas kulit aku yang kering dan mengelupas.
So far menurut aku ini bisa jadi oke dan bisa jadi nggak oke . Tapi kemungkinan aku nggak akan pakai produk ini ketika kulit aku sedang dalam kondisi breakout seperti ini. Mungkin aku bisa memakainya ketika kulit aku sudah dalam kondisi yang lumayan normal.

HARGA

Untuk harga sendiri murah bangetssss !! 8000-12.000 aja lho ... Tergantung kalian beli dimana karena harganya variatif.

👍 Plus
- Harganya murah banget
- Ringan dan coverage lumayan
- Cocok untuk daily

👎 Minus
- Kemasan-nya kurang menarik

Repurchase ?? Maybe 😊

See you on my next post (*_*)
www.riannarie.blogspot.co.id


16 komentar:

  1. Banyak banget yg nyobain ini ya beb, jd penasaran tp belum sempet cobaaaa huhuh

    BalasHapus
  2. Aku juga suka ini tapi kalo lupa pake pelembab, jadi kering caleg gitu dikulit aku :( nice review btw

    BalasHapus
  3. suka banget sama hasil dari foundation purbasarinya, agak cair tapi gampang ngeblend kayanya..

    BalasHapus
  4. foundation yang cucok bingit plus murah, tapi memang sih pada kulit super dry perlu pake moisturiser dulu

    BalasHapus
  5. Dia favorito aku banget. Udah 3x repurchase Tp sekarang jarang ada shade lengkapnya dijual d counter sejak ada bb cream nya huhu.

    www.nadiahasyir.com

    BalasHapus
  6. edan yaaa ini si purbasari. Aku dulu tuh beli kr iseng aja mau bikin makeup pake produk lokal yang super murah. eh abisan aku beli, langsung booming. 10 ribu aja loh diiiaaaa....tp favorit banyak orang buat hari hari. aku follow blog nya ya beeeb.

    www.christysiahaanstory.blogspot.co.id

    BalasHapus
  7. Aku blm coba ini alas bedaknya Purbs yg ini sih hehe soalnya coveragenya ga sesuai :p

    BalasHapus
  8. Aku pernah dengar kalo warna coklatnya purbasari itu udah discontinued. Entah benar apa enggak. Anw, aku juga lg pengen cobain purbasari ini

    BalasHapus
  9. koq bias wow gini ya beb, murce pula lagi

    BalasHapus
  10. Seriusan kaak aku jg mau review ini tp belum sempet2.. trs yaah flatlaynyaa aku jg mau buat kek gt wkwkwk udah beli kertasnya tp blm sempet foto 😂😂

    BalasHapus
  11. Wahhh.. Aku nyari2 produk ini kyk susah banget wkwk, sering sold out

    www.etherealpotato.com

    BalasHapus
  12. Yess, aku jg suka banget sama hasil foundation ini ☺

    BalasHapus
  13. Aku blm pernah coba purbasari, tapi tertarik sih skrg kayaknya bagus2 produknya ya

    BalasHapus
  14. Udah cobain iniiiii .. one of my fav buat daily ! Btw salfok sama kulitmu, mulus amatt

    BalasHapus
  15. Wahhh.. gus nih kalo buat dailyyy

    - runachoo

    BalasHapus