Rabu, 01 Mei 2019

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION - NATURAL

Yuhuuu :)
Balik lagi nih setelah jeda lumayan lama dengan review produk dari Emina. Selanjutnya yang akan aku bahas adalah Cushion dari Emina.

Sepertinya tren penggunaan cushion jaman sekarang sedang menjamur banget ya Beauties. Hampir semua merk kosmetik mengeluarkan produk cushion. Bahkan beberapa merk cushion sudah jadi andalan banget, soo apakah Emina Bare with Me Mineral Cushion ini akan jadi andalan juga ??

Yukk mari kita bahas deh :)

www.riannarie.blogspot.com





Tentang Produk


Memberikan efek lebih cerah sekaligus melindungi kulitmu dari sinar UV. Dengan tekstur yang ringan dan mengandung oil absorber, rasakan kulit dewy matte sepanjang hari.


Emina Mineral cushion memiliki 4 shade yaitu :
🔼 Light
🔼 Natural
🔼 Caramel
🔼 Mocca

Ingredients : Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Salicylate, PEG-10 Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Silica, Pentylene Glycol, Synthetic Flourphlogopite, Lauryl PEG-10 Tris (Trimethylsiloxy) silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Triethoxycaprylysilane, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, BHT
May Contain : CI 77947, CI 77492, CI 77491, CI 77499

Cara pakai :
Tekan cushion dengan puff secukupnya, lalu aplikasikan secara merata pada wajah dan leher.



Kemasan Produk
www.riannarie.blogspot.com


Tentang kemasan pastinya nggak perlu ragu karena Emina selalu membuat kemasan yang eye-catching dengan warna-warna yang sangat cantik. Demikian pula Emina Mineral Cushion, dengan box warna soft pink memberikan kesan yang sangat cute. Senada dengan box, warna soft pink juga di aplikasikan di wadah bagian atas cushion. Yang membuatnya berbeda adalah desain timbul dari garis dan tulisan di bagian atas wadah.

Bagian belakang wadah berwarna putih polos dengan sticker nama dan beberapa info tentang produk.

www.riannarie.blogspot.com

Cushion ini menurut aku di kemas dengan cukup rapi karena di bagian kaca dalam produk di tutup dengan pelindung agar menghindari goresan atau kotor.

Begitu juga dengan bagian dalam produk cushion yang memiliki penutup segel yang cukup kuat.

www.riannarie.blogspot.com

www.riannarie.blogspot.com


Formula / Tekstur Produk

Emina Cushion ini di lengkapi dengan puff untuk aplikator yang cukup bagus kualitasnya.

www.riannarie.blogspot.com

Untuk tekstur dari cushion ini agak watery dan gampang banget saat kita ingin mengambil produk dengan puff cushion atau di tekan dengan tangan.

Source : Emina Cosmetics Instagram

www.riannarie.blogspot.com


Untuk coveragenya sendiri banyak banget yang bilang kalau ini medium, tapi aku akan membuktikan dengan video berikut apakah coverage-nya oke atau tidak.
Di tangan aku , aku memberikan noda hitam dari eyeliner yang waterproof dan cukup pekat warnanya.


www.riannarie.blogspot.com

Disini kalian juga bisa lihat kalau noda hitam di tangan aku tidak tertutup sempurna bahkan masih terlihat, namun yang aku suka disini walaupun dia tidak menutup tapi mampu menyamarkan padahal itu noda eyeliner cukup hitam.

www.riannarie.blogspot.com


Berbeda ketika aku pakai di kulit wajah, awalnya agak susah untuk menyatu atau kata lainnya seperti "dempul" tapi aku menemukan trik yaitu jika susah menyatu dengan kulit kalian bisa tap-tap terus di kulit wajah kalian menggunakan puff cushion sampai merata dan menyatu dengan baik. Dan juga produk yang di ambil jangan terlalu banyak, cukup sedikit demi sedikit sampai semua merata.

Aku juga melakukan wear-test dengan memakainya 2 jam di indoor dan 2 jam di outdoor (aku memaki cushion Emina dengan di-set dengan bedak tabur), dan aku cukup kaget karena walaupun aku di outdoor cukup panas dan keringetan tapi cushion ini masih stay dengan cukup baik di wajah. Belum ada bolong atau crack di area-area yang rawan banget crack seperti area bawah mata dan cuping hidung.

Untuk finish-nya kalau di kulit aku yang normal-to-dry itu awalnya matte tapi lama kelamaan dia akan menjadi dewy tapi tidak minyakan.

Jujur aku cukup suka dengan cushion ini karena performanya oke dan shadenya juga pas di aku.

Kalau pendapat gimana nih tentang cushion Emina ini ??


www.riannarie.blogspot.com


1 komentar: